Jauh Dari Polusi, Berdamai Bersama Bumi.

Kamis, 07 September 2023

By: Robin Jaya Marpaung

Ilustrasi udara bersih di Manokwari. Foto: Robin Jaya Marpaung

dutadamaipapuabarat.id │Melalui kesepakatan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) International Day of Clean Air for Blue Skies atau Hari Udara Bersih Sedunia di peringati setiap tangal 7 September.


Dengan tema ‘Together for Clean Air’ atau kurang lebih memiliki arti, ‘bersama-sama mewujudkan udara bersih’, peringatan Hari Udara Bersih Sedunia tahun ini di lansir oleh United Nation Environment Program (UNEP),  menyikapi adanya kebutuhan yang sangat mendesak akan kerja sama yang lebih kuat dengan meningkatkan investasi, serta menyadari pentingnya untuk bergandeng tangan, memikul tanggung jawab untuk mengatasi polusi udara.

Hari-hari ini, kondisi polusi udara sudah semakin memburuk. Kita semua tahu, banyak sekali berita yang membahas mengenai hal ini. Baru-baru saja, terjadi di beberapa kota yang mengalami dampak polusi udara. Tentu saja sangat membahayakan kesehatan manusia serta ekosistemnya. Hal ini tidak dapat di biarkan begitu saja, seluruh masyarakat berbagi dan menghirup udara yang sama, untuk itu semua negara di dunia sudah seharusnya memiliki rasa tanggung jawab yang sama untuk melindungi atmosfer, serta memastikan ketersediaan udara yang sehat bagi seluruh penduduknya.

Sebagai penduduk Papua Barat, kita patut bersyukur dapat menikmati udara bersih di kota ini, Manokwari. Jangan sampai kebutuhan akan udara bersih di kota ini menjadi kurang. Mari sama-sama kita cegah polusi untuk tidak mencemari udara di kota ini. Seperti moto Duta Damai Dunia Maya Satukan Tekad, Wujudkan Perdamaian! Mari kita satukan tekad kita untuk mewujudkan perdamaian, khususnya berdamai dengan dengan bumi tercinta ini. Sebab kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi?

HENTIKAN POLUSI ! SELAMATKAN BUMI !

Tinggalkan Balasan