You are currently viewing Pentingnya Pemuda – Pemudi Berpendirian & Berprinsip

Pentingnya Pemuda – Pemudi Berpendirian & Berprinsip

by : Marchella Makabori

Pendirian adalah suatu “Sifat” yang tertanam pada diri seseorang, sedangkan Prinsip adalah suatu kebenaran / argumen yang dijadikan seseorang sebagai “Pedoman” dalam dirinya.

Lantas mengapa pentingnya seorang pemuda – pemudi yang mempunyai Pendirian & Prinsip dalam hidupnya? Kita tahu bahwa rata-rata seorang pemuda – pemudi dikenal memiliki sifat yang masih sangat labil, bahkan tak jarang seorang pemuda-pemudi di usia yang tergolong masih sangat muda tetapi terjerumus ke dalam hal yang salah. Bahkan tak jarang banyak hal-hal negatif yang terjadi dalam lingkungan terdekat kita yang menjadi akar masalahnya ialah seorang pemuda – pemudi.

Penting bagi seorang pemuda memiliki suatu PENDIRIAN & PRINSIP dalam dirinya, untuk menentukan arah langkahnya. Namun jika pendirian & prinsip yang di tanamkan salah maka hasil yang akan diterima pun akan membawanya ke arah yang salah pula. Tak hanya untuk menentukan arah langkah & menghasilkan hasil yang baik, tetapi seorang pemuda-pemudi yang memiliki Pendirian & Prinsip yang baik akan dipandang sebagai seorang pemuda-pemudi yang berkualitas & mempunyai value dalam dirinya.

Jadilah seorang pemuda – pemudi yang mempunya Pendirian & Prinsip yang benar dalam diri ialah, melihatlah segala sesuatu dengan berfikir panjang ke depan. Penting untuk kita melihat dampak dari apa yang akan kita lakukan kedepannya, & ambillah suatu Pendirian & Prinsip untuk tidak melakukan hal-hal yang akan merusak hidupmu.

This Post Has 2 Comments

  1. Nia Ang

    Anak saya yang labil keren juga

Tinggalkan Balasan