You are currently viewing Menggambarkan Perbedaan Dalam Goresan Pelangi

Menggambarkan Perbedaan Dalam Goresan Pelangi

by  Yan Iskandar sakwatorey

Papua adalah pulau yang terkenal dengan kekayaan dan keanekaragaman hayati dan nabati, juga terkenal sebagai paru-paru dunia yang terletak di ujung timur indonesia atau dikenal dengan Indonesia timur. Merdeka adalah kebebasan yang diberikan pada kelompok besar masyarakat untuk merasakan keadilan dan kedamaian secara merata tanpa ada perbedaan apapun. Diibaratkan pelangi yang adalah Goresan indah yang tercipta karena fenome alam, Pelangi adalah tanda pengasihan-Nya dan pengampunan-Nya Allah pada manusia.


Menurut sejarah Soekarno pernah dibawa ke Papua disembunyikan Untuk kemerdekaan Indonesia, oleh karena Soekarno sehingga 80% Orang Papua sudah memiliki kualitas untuk hidup yang baik dalam kehidupan dan persatuan bangsa dan Negara. Pelangi gambarkan kemerdekaan Papua. Sebelum adanya pelangi yang indah langit punya warna dasar putih Yang menghidupkan warna-warni pelangi seperti merah,kuning,hijau,biru dll. Warna merah dan putih gambarkan Bendera Agung sang Merah-putih bangsa kita Indonesia,bukti kemerdekaan kita Papua Indonesia. Sedangkan, warna-warni lainnya kuning,hijau, biru dll. Gambarkan kemerdekaan Papua dalam berbagai hal seperti hak Atas segala yang berhak kita dapatkan contohnya KETUHANAN,KEADILAN, DAN HAM (dalam berbagai Aspek), di keberagaman suku,budaya,dan agama dipapua yang kita punya dan kita peluk.


Ini bukti nyata Papua merdeka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang adalah NKRI. Karena oleh Sang Merah-putih, Nyata dalam sikap Ideologi Negara kita (PANCASILA) yang kita rasa sekarang dan juga dapat kita rasakan dalam.
(Bhineka tunggal Ika). Oleh karena itu, marilah kita Cinta damai dalam hidup kesatuan bangsa dan negara dalam keberagaman kita, agar tidak ada perpecahan diantara kita. Bagaimana kita dapat di cintai kalau diri sendiri belum kita cintai?
Bagaimana mau rasa merdeka kalo diri kita sendiri belum merdeka dan Damai dari paham perpecahan kesatuan bangsa kita.


Firman Tuhan berkata ; Pemerintah adalah Allah kedua dibumi, “Artinya pemerintah sebagai perwakilan Allah di bumi, yang mengatur keadilan dan kedamaian untuk semua orang dan meratakan-nya tanpa mengukur perbedaan apapun.” Firman juga Tuhan berkata, “Kasihilah sesama mu manusia sama seperti dirimu sendiri.” Artinya tidak memandang perbedaan suku,budaya,dan Agama.
Juga berbangsa dan bernegara, agar hubungan yang indah dan damai selalu ada dalam kehidupan kesatuan bangsa dan negara kita Indonesia.

Tinggalkan Balasan