You are currently viewing Prosesi Pembakaran Api Unggun Tutup Rangkaian Kegiatan PMB FKIP UNIPA 2022

Prosesi Pembakaran Api Unggun Tutup Rangkaian Kegiatan PMB FKIP UNIPA 2022

Kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru (PMB) Dalam Jabatan Profesi Guru Keguruan yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Papua akhirnya berakhir dengan ditandai pembakaran Api Unggun dihalaman FKIP, Rektorat Lama pada Sabtu, (19/11/2022) lalu.

Ketaua BEM

kepada media ini, Ketua BEM FKIP Unipa, Hendrik Manzmur mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan itu merupakan Kegiatan Pembekalan bagi Mahasiswa Baru FKIP dalam Jabatan profesi Guru Keguruan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk Membina, Melatih, dan Mengasah Kreatifitas para mahasiswa baru dalam Jabatan Profesi Guru Keguruan yang hendak disiapkan untuk menjadi pendidik yang berkualitas untuk Mengajar, Mendidik, Mengarahkan, serta Membimbing Peserta Didik yang sejalan dengan tuntutan Profesi Seorang Guru.” Kata Hendrik sembari menjelaskan tujuan kegiatan itu.

Lebih Lanjut, Hendrik mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama 2 bulan itu dilakukan juga untuk mewujudkan asas kekeluargaan antara mahasiswa baru, senioritas dan para Dosen dilingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Papua.

“Kegiatan ini sebagai perwujudan dari Filosofi Fakultas Biru yang sudah sangat dikenal dengan sebutan fakultas keluarga.”

Ketua Panitia PMB

Sementara itu, Nanda (Ketua Panitia PMB) menyampaikan bahwa Mahasiswa baru atau Peserta PMB akan mendapatkan beberapa manfaat dalam kegiatan itu antara lain dapat memahami akademik FKIP, tugas-tugas dari Profesi Guru Keguruan serta keakraban dalam mempererat asas kekeluargaan saat menjalani proses perkuliahan.

Nanda juga mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi panitia selama mempersiapkan hingga melaksanakan kegiatan PMB itu.

“Selama dua bulan panitia bekerja, ada beberapa kendala yang dialami, masalah-masalah kerap menjadi hambatan dalam mempersiapkan hingga melaksanakan kegiatan PMB ini namun dengan rasa tanggung jawab serta dukungan dari beberapa pihak, kegiatan ini akhirnya berlangsung dengan baik hingga selesai.” Ungkap Nanda

Dukungan-dukungan dari Para Mahasiswa FKIP, WD III FKIP bidang Kemahasiswaan, Dosen-dosen FKIP dan Pengurus BEM FKIP telah membantu Panitia menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Kami panitia takkan berhasil menyelesaikan tugas ini sendiri namun oleh kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dalam internal FKIP dan universitas Papua telah sangat membantu kami Panitia melaksanakan kegiatan bermanfaat ini hingga selesai.” Kata Nanda

“Oleh karena itu, mewakili seluruh jajaran panitia PMB FKIP tahun akademik 2022/2023 mengucapkan banyak terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan dan juga untuk semua dukungan kepada kami (panitia).” Ucap Nanda

Kegiatan PMB FKIP tahun 2022/2023 ditutup dengan pembakaran Api Unggun yang dihadiri seluruh peserta, WD III FKIP dan Dosen-dosen FKIP serta BEM FKIP.

Tinggalkan Balasan